27 Mar 2012

FBR vs Ambon John Kei di Kranji (yg di kranji & bekasi masuk)

gan barusan ane habis lewat sekitaran kranji, lg terjadi bentrok FBR vs Ambon John Kei kata temen ane di pihak fbr mati 13 dipihak ambon john kei mati 5
lokasi bentrok di fly over kranji, sekitar grand mall dan perumahan titian saran ane yg lewat kranji ato disekitarnya mending hati hati banyak mobil motor yg jd korban kek digulingin trus dibakar

Awal Permasalahan

Quote:
Komunitas dari Maluku bentrok massal dengan penduduk setempat di Kelurahan Kalibaru, Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/03) pagi. Sepeda motor dan mobil pun dibakar massa.

Bentrok massal itu bermula dari pertengkaran antara komunitas Maluku dan warga setempat di Perumahan Tityan Indah, Kalibaru, pada Senin (19/03) sekitar pukul 23.00, karena pada Sabtu (18/03) salah satu anggota komunitas Maluku mabuk lalu mengamuk usai menennggak minuman beralkohol di warung.

Penduduk lalu memukul pemabuk itu gunakan botol saus hingga pecah. Kepala korban pun berdarah.

Komunitas Maluku lalu mencari orang yang memukul rekan mereka, Salah satu penduduk setempat, Septian Yahya Saputra (19), dibacok di punggung, kepala, dan tangan kirinya. Massa dari Kampung Rawabambu menyerang komunitas Maluku di Perumahan Tityan Indah pada Senin tengah malam.

Bentrok pun berlanjut hingga Selasa pagi


sumber
tambahan dari kaskuser
Quote:
Originally Posted by cupers2011 View 
Post
SEKILAS INFO : perlu diralat agan-agan kaskus semua bentrokan yang terjadi bukan suku ambon versus suku betawi melainkan RAS Kei yang ada di pulau maluku tinggal di bekasi VS Pribumi pinggiran yang ada di rawa bambu ( campuran ada jawa, sunda, betawi ). akan tetapi karna pribumi pinggiran ga ada kekuatan buat melawan karna suku kei di booking sama polishit mereka meminta bantuan sama para punggawa FBR di kampung gabus bekasi yang disegani sama para polishit.

Quote:
Originally Posted by dennymuh8516 View 
Post
KabarBekasi.com - Sedikitnya satu orang menjadi korban dalam tawuran di Kampung Rawabambu. Tawuran dipicu oleh masalah pribadi antar dua orang yang berlatarbelakang etnik Ambon dan Betawi. Keributan ini merupakan kelanjutan dari keributan yang pernah terjadi sebelumnya, Minggu (18/3).

Foto : Perkelahian Antar Warga Terjadi di Kampung Rawa Bambu Bekasi

Buntut dari permasalahan adalah Seorang pemuda hendak membeli minuman keras di warung jamu sekitar lokasi kejadian. Pria tersebut tiba-tiba membuat keributan di Kampung Rawabambu. Karena kesal melihat sikap pria itu, seorang warga Kampung Rawabambu memukul kepala orang itu dengan botol saos.

Tak senang mendapat perlakukan seperti itu, pria yang berbuat onar tersebut lantas memanggil sejumlah temannya dan melakukan sweeping di Kampung Rawabambu.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Hingga kini polisi dari polsek setempat mengamankan lokasi tersebut untuk berjaga-jaga di sekitar Rawa bambu. Hal ini berkaitan dengan beredarnya isu, akan ada serangan balik dari warga Ambon ke Kampung Rawa Bambu. (Jar/KabarBekasi.com

**ini update berita, dan pelurusan informasinya


Quote:
Originally Posted by Rachmat_f View 
Post
kayaknya bukan sama FBR deh gan, tapi sama warga rawabambu bekasi. berikut ini beritanya gan.
Quote:
Originally Posted by berita View 
Post
Warga sekitar Rawabambu, Bekasi, terlihat sudah sangat kesal dengan aksi para anak buah John Kei di sekitar perumahan mereka. Menurut mereka, anak buah John Kei yang tinggal di perumahan tersebut sering melakukan tindakan-tindakan yang merugikan warga.

"Mereka makan suka tidak bayar. Mereka juga sering malakin warga di sini," terang salah satu warga Rawabambu yang menolak disebutkan namanya, di Rawabambu, Bekasi, Selasa (20/3/2012).

Menurut warga, mereka sebenarnya tidak menolak kehadiran John Kei di sana. Namun mereka menolak anak buah John Kei yang berasal dari daerah ikut tinggal di wilayah tersebut. Karena menurut mereka yang sering berbuat onar adalah anak buah John Kei yang berasal dari daerah.

"Silakan John Kei tinggal disini, dengan catatan jangan anak buahnya dari kampung. Mereka itu yang sering bikin onar," tegasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan bentrokan ini bermula dari seorang pria dari kelompok John Kei yang membeli minuman keras di sebuah warung jamu. Orang tersebut membuat onar sehingga warga resah. Seorang warga lantas memukul kepala pembuat onar itu dengan botol saos.

Orang tersebut kemudian pergi dan tak lama membawa rekan-rekannya yang lain menyerang warga Kampung Rawabambu. Hingga akhirnya seorang pria kritis kena bacokan. Warga lalu membalas penyerangan etnis Ambon tersebut. Bentrokan tersebut mengakibatkan 2 orang tewas dan 1 orang kritis. Polisi lalu mengamankan dua anak buah John Kei.
Quote:
Originally Posted by yas.onix View 
Post
ane mau nambahin foto yang ane ambil langsung tadi sore gan





Lokasi antara Stasiun kranji dengan spbu pertamina dekat sumarecon bekasi
ngeri bener


Quote:
Originally Posted by sikurakura View 
Post
gan itu fotonya tetangganya temen ane, kasian gan jgn dishare, dia itu orang buton bukan ambonn gann, kebetulan lewat tkp, ditangkap diikat lalu dicebur kali sampai meninggal kasian gan miris,, itu fbr gan yg bantu warga rawa bambu, kebetulan rumah aneh dket2 sana,, badan ane gede + item jg gan, ngeri lewat sana takut salah bacok..
sudah ane delete, turut berduka cita ya gan    

Source :

1 komentar:

  1. jaga persatuan dan perdamaian
    salam ANTENA TV WAJANBOLIC
    http://antenatv-rakitan.blogspot.com

    BalasHapus

ingin berlangganan Lewat E-mail ?