14 Feb 2012

Cara Pembangunan Jaman Dulu

Quantcast OOPArts dari Lebanon nih, mantep kan ? namanya“BAALBEK STONE”  gede banget kan? orang aja cuma segitu, batu yang super besar itu bukan hasil cor semen, tp marmer asli yang di ambil bulat-bulat dari tambang marmer, Ketepatan pemotongan batu-batu yang digunakan untuk membangun kuil di Baalbek itu sangaat bagus, teknologinya jauh meninggalkan jamannya, Dan menurut penelitian yg telah dilakukan………………………
NGGAK ADA CRANE (alat berat yang biasa buat angkut bahan kontruksi modern) yang bisa ngangkat batu segede itu !
bahkan ada sebagian peneliti yang memberikan pernyataan menakjubkan soal OOPArts yang satu ini, adalah “bahwa batu sebesar itu tidak bisa diangkat dengan alat jaman sekarang, mungkin hanya bisa diangkat dengan alat anti gravitasi masa depan”, menakjubkan yah ? eittt..bentar, ada sumber lagi nih lihat gambar dibawah.
itu adalah tembok batu peradaban inca, atau yang sering dikenal dengan batu duabelas sudut dari kota cuzco inca, batu-batu itu disusun tanpa menggunakan semen, yang membuat batu-batu itu bisa bersatu erat, adalah pemotongan batu itu yang dipotong sedemikian rupa, hingga saling cocok, satu sama lain, perhatiin aja..
nah loh, masalahnya, gimana membuat batu yang di bagian atas, cocok dengan batu di bawahnya? dengan kata lain, mengcopi permukaan batu di bawahnya, sekali lagi, perhatikan ketepatan ukuran, dan kecocokan antara batu diatas, dan batu dibawahnya.
Para Ilmuwan udah menemukan teorinya,
katanya, jadi batu yang di bagian atas itu diangkat, digantung gitu,
baru kemudian bagian bawah batu itu di pahat, hingga cocok dengan bagian
atas batu di bawahnya, agak ribet yah? sulit njelasinnya.
nah, masalahnya, para ilmuwan itu melakukan experimen, dengan menggunakan batu berukuran, 30cm jd wajar lah kalo bisa dilakukan kyk gitu, masalahnya Batu yg dipake di bangunan itu besarnya ada yg sampe 3 sampek 5 meteran, bagaimana caranya tuh orang jaman dulu buat batu melayang ? silahkan menerka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar