25 Feb 2012

Mengunakan Read More Otomatis Di Blog

Hari ini saya membahas tentang fungsi Read More yang berbeda dengan versi Read More yang lama. Fungsi Read More ini bisa memudahkan user memotong artikel yang di buat. Langsung aja ke bahasan langkah-langkahnya seperti ini :
  1. Kalau anda masih menggunakan Post Editor lama, rubah dulu ke Post Editor yang telah di perbaharui oleh Blogger. Tampilannya seperti ini.
  2. Setelah anda merubahnya anda masuk ke posting, anda akan mnemukan halaman post yang berbeda karena berisi Read More seperti di bawah ini.

  3. Untuk cara memakai fungsi Read More otomatis yaitu anda tulis aja dlu artikel yang akan mau anda postingkan, setelah postingan anda selesai anda tinggal klik tanda Read More di paragraph yang ingin anda potong. Contoh seperti ini.

Setelah selesai semuanya anda klik TERBITKAN ENTRI coba anda lihat postingan anda akan terpotong sesuai garis Read More.

Jika anda menggunakan Template downloadan dari situs penyedia template. anda harus mengedit HTML Template anda sedikit, supaya Read More yang ingin bisa berfungsi. cara sperti ini.

  • Anda klik Tata letak>Edit HTML.
  • Ingat contreng dulu sebelum mengedit Template anda.
  • Cari kode seperti ini.
    <div class='post-body entry-content'>
    <data:post.body/> 
    <div style='clear:both;'/> <!--clear for photos floats--> 
    </div>

  • Tulis kode ini di bawah kode tadi.
<b:if cond='data:post.hasJUmpLink'>
<div class='jump-link'>
<a expr:href='data:post.url + &quot;#more&quot;'><data:post.jumpText/></a>
</div>
</b:if>
Klik SIMPAN TEMPLATE, dan tulisan Read More sudah berfungsi di blog anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar